Share

Menikmati Alaminya Air Terjun Kedung Peti

Bojonegoro (Media Center) – Bila anda termasuk penyuka wisata alam yang masih perawan, maka air terjun Kedung Peti di Bojonegoro, Jawa Timur merupakan salah satu destinasi yang patut diagendakan. Berada di kawasan Desa Ketileng, Kecamatan Malo, air terjun Kedung Peti hingga saat ini merupakan lokasi yang masih sangat jarang dikunjungi.

Maklumlah, untuk mencapai lokasi ini, harus menempuh jarak sejauh 5 kilometer (km) dari jembatan Malo. Separuh perjalanan bisa menggunakan sepeda motor, dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2 km yang merupakan jalanan curam berupa tebing batu dan rerumputan.

Dari jalan utama kecamatan Malo, harus mengambil rute memutar untuk menuju arah timur. Tak kurang dua jam perjalanan harus ditempuh, suasana hijau yang membuat mata tak bosan memberi semangat untuk menempuh perjalanan tersebut.

Rute tersebut merupakan jalur paling indah dan nyaman untuk dilewati, setelah menemukan sungai maka aliran sungai menjadi penunjuk arah menuju air terjun Kedung Peti tersebut.

Sumber dari air terjun ini adalah sebuah sungai yang berada diatasnya, mempunyai ketinggian sekitar 20 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat. Masing-masing tingkat dibatasi oleh batu raksasa yang diatas membentuk lubang cerukan air.

Perjalanan panjang terbayar saat suara air terjun mulai terdengar, batu terjal menurun seolah menjadi anak tangga yang mudah untuk dilewati. Tak ada salahnya bila agenda petualangan anda mencantumkan Kedung Peti sebagai tujuannya, lebih asyik bila dilakukan secara berombongan.(eps/*mcb)

Leave a Comment