Share

Menikmati Sunrise di Puncak Deling

Sekitar pukul 05:00, langit timur dari puncak Deling mulai terlihat memerah, kebetulan cuaca saat itu sedang cerah, beberapa menit kemudian ujung bukit di hamparan hijau bagian timur mulai berwarna keemasan.

Bojonegoro (Media Center) – Pagi masih gelap, Suwandi warga Purwosari bersama keponakannya yang memang mempunyai kegemaran jelajah tempat-tempat yang dianggap menarik itu berencana mengunjungi Desa Deling, Kecamatan Sekar. “Saat itu saya membayangkan panorama yang mungkin luar biasa,” jelasnya.

Tujuan Suwandi adalah puncak Desa Deling, ia sengaja berangkat pagi hari untuk berburu panorama matahari terbit dari ketinggian. Sekitar pukul 05:00, langit timur dari puncak Deling mulai terlihat memerah, kebetulan cuaca saat itu sedang cerah, beberapa menit kemudian ujung bukit di hamparan hijau bagian timur mulai berwarna keemasan.

Merasakan keindahan dari panorama yang ia nikmati pagi itu, membuat pria yang sehari-hari berprofesi di bidang finance tersebut merasa sayang. “Itu potensi yang bisa dikembangkan, sunrise yang masih perawan dari puncak Deling,” jelas pria berkacamata itu. Maka, Suwandi memutuskan untuk mencoba bertamu ke Kepala Desa (Kades) setempat.

“Sebenarnya memang benar itu adalah potensi, kalau saja ada tempat khusus semacam pos pandang yang representatif, ini akan menjadi obyek wisata yang cukup potensial,” kata Didik Prioman, Kades Deling. Bahkan, Suwandi membayangkan, penambahan fasilitas joging track dan tempat senam yang natural akan menambah daya tarik kawasan tersebut.

“Kalau warung atau tempat kuliner, saya yakin akan sendirinya terbentuk. Karena dimana ada kunjungan, maka warga lokal tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut,”tambah Suwandi. (ry/jk/**mcb)

Leave a Comment