Share

Mentan Bantu Percepat Penyelesaian Waduk Gongseng

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan, akan menargetkan penyelesaian pembangunan embung, waduk, dan sistem irigasi di Kabupaten Bojonegoro setelah mendengarkan paparan Bupati Suyoto di rumah Dinas Bupati, Jumat (30/1/2015) kemarin.

Bojonegoro (Media Center) – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan, akan menargetkan penyelesaian pembangunan embung, waduk, dan sistem irigasi di Kabupaten Bojonegoro setelah mendengarkan paparan Bupati Suyoto di rumah Dinas Bupati, Jumat (30/1/2015) kemarin.

” Kalau yang sekarang dikerjakan waduk Gongseng, oke, langsung kita bantu,” tegasnya.

Amran meminta kepada Bupati Suyoto untuk segera membuat surat kepada Kementerian Pertanian tembusan kepada Kementriaan PU baik untuk pembangunan Waduk Gongseng, revitalisasi Waduk Pacal dan lainnya.

” Tolong dirinci dengan benar berapa anggaran yang dibutuhkan, cukup melalui surat saja dan kami langsung berikan dananya,” ujarnya.

Dia meminta agar Pemkab Bojonegoro serius dalam merealisasi program peningkatan ketahanan pangan dengan adanya dukungan sekarang ini, karena merupakan kesempatan langka dan tidak terjadi di daerah lain.

” Di Jawa Barat, ada yang minta Rp 12 Miliar kami batalkan karena tidak jelas perkembangannya,”lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Suyoto menyampaikan, anggaran untuk waduk Gongseng kurang lebih sebesar Rp 500 Miliar, sementara untuk waduk Pacal hanya butuh revitalisasi dan perbaikan Spailway.

” Kami sangat berterima kasih dengan perhatian dan respon langsung dari Menteri Pertanian, kita semua sudah biasa bekerja keras. Dengan dukungan ini semakin menambah semangat kita untuk terus berkarya,” jelas Kang Yoto. (re/**mcb)

Leave a Comment