Share

Mentan Salat Jum’at di Masjid Agung Darussalam

Sebelum memulai rangkaian kunjungannya di Kabupaten Bojonegoro, Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, menyempatkan salat Jum’at di Masjid Agung Darussalam. Dia didampingi Bupati Bojonegoro, Suyoto, Ketua Ta’mir Masjid, KH. Maimun Syafi’i dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Jauhari Hasan.

Bojonegoro (Media Center) – Sebelum memulai rangkaian kunjungannya di Kabupaten Bojonegoro, Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia,  Andi Amran Sulaiman, menyempatkan salat Jum’at di Masjid Agung Darussalam. Dia didampingi Bupati Bojonegoro, Suyoto, Ketua Ta’mir Masjid, KH. Maimun Syafi’i dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Jauhari Hasan.

Usai Salat Jum’at, Mentan menghampiri para jam’ah yang masih berkumpul di Masjid yang sekarang ini sedang di bangun untuk dijadikan wisata religi Bojonegoro. Dengan ramah, Mentan mengajak jabat tangan para jamaah.

“Saya mohon do’a kepada jamaah semua agar sukses dalam menjalankan amanat sebagai menteri Kabinet jokowi,” ujar pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu.

Dalam kesempatan yang pendek itu, Mentan mengungkapkan sedikit cerita tentang kehidupannya. Bahwa sebelumnya, Ia tidak menyangka akan bisa jadi menteri.

“Tapi karena ini sudah amanat, saya tidak bisa menolaknya,” ujar Amran.

Pulang dari Masjid Agung Darussalam, Mentan berjalan kaki menuju Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Meski sudah disediakan mobil di halaman masjid, Mentan lebih memilih jalan kaki bersama Bupati Suyoto dan pejabat lainnya sambil melihat Alun-alun Bojonegoro yang sekarang ini terdapat batu raksasa untuk mengukir prestasi Bojonegoro.(zi/**mcb)

Leave a Comment