Share

Menteri ESDM Yakin Bojonegoro Menjadi Wilayah Makmur

Bojonegoro (Media Center) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), PEPC, dan LSM Bina Swadaya, yang sudah memberikan inisiatif memberikan program pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutannya di ruang Angling Dharma Lantai II Pemkab Bojonegoro, Sudirman, menyampaikan, ada tiga implementasi program yang diberikan kepada masyarakat.

Tiga program tersebut meliputi lingkungan dengan menjaga ekosistem sekitar,  ekonomi seperti memberikan inisiatif masyarakat supaya bisa berdaya saing, dan pendidikan.

“Ada pokok strategis yang bisa melestarikan masyarakat,” imbuhnya.

Dia menyatakan rasa bangga terhadap kepemimpinan Bupati Suyoto dalam mengelola migas di wilayahnya. Karena, tidak semua pemimpin daerah mampu membawa keberkahan dari Sumber Daya Alam yang dimiliki.

“Saya sangat senang dengan apa yang Bupati Suyoto lakukan untuk keluar dari kutukan SDA,” imbuhnya.

Pihaknya menyatakan, ada beberapa tolak ukur sebuah negara dikatakan kuat antara lain pemerintahan yang kredibel, didengar rakyat, pengusaha yang bertanggung jawab, penggerak masyarakat yang kritis atau mandiri.

“Saya yakin, ke depan Bojonegoro adalah wilayah yang makmur,” tandasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment