Share

Meriah, Festival OGP Bojonegoro Gunakan 4 Lantai Gedung Pemkab

Bojonegoro, 19/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro membuat inovasi dengan menggelar Festival Open Government Partnership (OGP). Festival yang digelar selama 19 – 20 Oktober 2016 ini mengambil lokasi di lantai 1, 2, 4 dan 7 gedung baru Pemkab Bojonegoro yang berada di sebelah selatan Pendopo Malowopati.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto ini tampak dipenuhi undangan. Usai membuka acara, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini mengajak para undangan untuk berkeliling melihat keterbukaan informasi yang ditampilkan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), desa hingga Polres Bojonegoro yang turut memeriahkan gelaran ini.

“Para undangan santai saja, tidak usah tergesa-gesa untuk melihat semua informasi yang disajikan,” imbau Suyoto.

Pada Festival OGP ini Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) RI, Asman Abnur juga berkesempatan hadir dalam Festival ini.

Selain itu, ada sesi foto booth yang kemudian akan langsung di upload ke sosial media milik Pemkab dan Dinas Kominfo. Selain itu, dilantai dua sudah ada enam pilar membangun Bojonegoro. Yang dikemas sesimple mungkin, dan tidak membingungkan pembaca. Lantai tujuh sudah siap dengan display besar untuk pemutar video dan memantau cctv Dishub Bojonegoro.

Menurut Alit Saksama, Kepala bidang Diseminasi Dinas Kominfo, Seluruh tim berkolaborasi dengan total dalam memberikan suguhan yang terbaik. “Karena festival ini bukan sebuah pertunjukan, namun harapan kami festival ini bisa jadi satu moment tak terlupakan. Yang pernah dilakukan oleh sinergi empat sekawan Pemkab Bojonegoro,” katanya.(mcb)

Leave a Comment