Share

Meriah, Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro

Bojonegoro, Media Center – Perayaan tahun baru imlek digelar di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro Sabtu (25/1/2019). Acara berlangsung cukup meriah dengan pertunjukan barongsai dan leang leong. Sejumlah personil polisi dan TNI ikut mengamankan perayaan imlek.

Kemeriahan imlek sudah mulai sejak pukul 08.00 pagi. Mayarakat berkumpul di halaman kelenteng Hok Swie Bio Jalan Jaksa Agung Suprapto. Acara dimulai dari kirab barongsai dan pertunjukan leang liong. Masyarakat bahkan rela menunggu dan berpanas-panasan untuk menyaksikan langsung pertunjukan barongsai dan leang leong.

Menurut salah satu pengunjung yang datang dari Kecamatan Balen, Desi, ia sengaja berangkat pagi dari rumah untuk melihat pertunjukan barongsai. “Acara dengan pertunjukan barongsai hanya satu tahun sekali digelar,” katanya.

Sementara itu, Hari Widodo Rahmad alias Tan Tjien Hwat Koordinator Bidang Peribadatan Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro menuturkan shio Imlek tahun ini adalah shio tikus logam. Shio ini mempunyai makna kemakmuran, rejeki, kesehatan dan keberuntungan melimpah

“Semoga tahun ini mendapat kebaikan dan kelimpahan,” ujarnya.

Acara perayaan Imlek setiap tahun digelar di halaman kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro. Tahun 2019 lalu, perayaan barongsai juga digelar menyambut Tahun Baru Imlek. Sebagaimana tahun lalu, perayaan Imlek tahun ini juga dijaga ketat oleh polisi dan TNI. Acara perayaan berjalan lancar hingga selesai. (fif/nn)

Leave a Comment