Share

Minimalisir Penyebaran Corona, Bojonegoro Perketat Daerah Perbatasan

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memperketat jalur perbatasan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 agar tidak semakian meluas. Langkah ini diambil pasca adanya pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Balen yang meninggal dunia pada Sabtu (28/3/2020) kemarin.

Seperti yang dilakukan Tim Gugus Tugas Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kecamatan Margomulyo.
Tim yang terdiri dari anggota Polsek Margomulyo, Satpol PP, dan Koramil Margomulyo, itu melakukan pemeriksaan kesehatan kepada orang atau penumpang kendaraan yang melintas di perbatasan Kabupaten Bojonegoro – Ngawi, Minggu (29/3/2020).

Semua penumpang kendaraan satu persatu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan alat thermo infrared untuk mengetahui kondisi suhu tubuhnya.

Kapolsek Margomulyo AKP Mulyono, menjelaskan pemeriksaan kesehatan dilakukan mulai pukul 06.00 wib, hingga selesai dengan jumlah personil 6 orang ditambah petugas medis dari Puskesmas Margomulyo.

“Kami juga mencatat identitas masyarakat yang memasuki Wilayah hukum Margomulyo yang dicurigai atau terpapar Covid – 19,” tegasnya.

Ditambahkan, dari hasil kegiatan ini tidak ditemukan masyarakat yang terpapar Covid 19, namun pihak Polsek Margomulyo tetap waspada dan siaga serta memberikan himbauan pada masyarakat untuk mengikuti aturan petunjuk pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Selain ini kami bersama tim Gugus Tugas Kecamatan Margomulyo juga terus menerus melaksanakan giat pemantuan kegiatan di masyarakat serta mendatangi dan juga mengingatkan masyarakat agar menghindari kerumunan serta jaga kesehatan dirumah,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment