Share

Nanti Malam Faisal Basri Jadi Pembicara Tentang Migas

Bojonegoro (Media Center) – Kedatangan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas alias Tim pemberantas Mafia Migas ke Bojonegoro pada Jumát (27/3/2105) malam nanti, tampaknya, tak disia-siakan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat. Sejumlah acara telah disiapkan untuk menyambut kedatangan mantan aktivis korupsi tersebut. Salah satunya membedah tata kelola migas di Bojonegoro dengan konsep “Dana Abadi Migas” yang di usung Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Sarasehan yang akan digelar di Pandapa Malwopati Pemkab Bojonegoro, Jumát malam nanti akan mengusung tema “Melawan kutukan sumber daya alam,wujudkan pembangunan berkelanjutan di Bojonegoro”. Tema ini sengaja diambil karena Bojonegoro sebagai salah satu daerah penghasil migas terbesar di Indonesia. Di mana 20 persen kebutuhan minyak nasional nantinya akan dipasok dari sejumlah lapangan migas di Bojonegoro.

Sebagai pembicara dalam sarasehan itu nanti malam adalah Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Pengusaha asli Bojonegoro yang sukses di Jakarta, Supramu Santosa, Faisal Basri, Suhartono Taat Putra, dan Ketua Suku Samin, Eyang Hardjo Soerosentiko.

“Ini merupakan kesempatan kita untuk belajar bagaimana cara mengelola sumber migas agar tidak menjadi kutukan, melainkan berkah dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Pada kesempatan itu, rencananya juga akan disuguhkan hiburan pagelaran ketoprak singkat (petilan) dengan cerita “Uwaling Bebendu, Mujudake Karaharjan Jati”. Kethoprak ini akan dimainkan oleh kelompok seni binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro.(lya/dwi)

Leave a Comment