Share

Naskah UN Tiba di Bojonegoro, Dijaga Ketat Polisi

Naskah soal dan lembar jawaban UN tahun ajaran 2013/2014 untuk Bojonegoro sendiri, telah tiba pada Kamis (3/4/2014) malam pukul 22.30 WIB dan langsung disimpan di aula Satlantas Polres Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro Jawa Timur (Jatim) berencana akan melakukan pemecahan naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (UN), sesuai dengan sub rayon yang ada, pada 3 hari sebelum pelaksanaan UN tersebut.

“Rencananya, pemecahan naskah UN tingkat SMA, SMK, MA dan SMA-LB baru akan dilaksanakan H-3 sebelum pelaksanaan ujian nasional yang akan dimulai serentak pada 14 April 2014 nanti,” kata Rasmadji, Kepala Bidang (Kabid) SMP-SMA Disdikda Bojonegoro.

Naskah soal dan lembar jawaban UN tahun ajaran 2013/2014 untuk Bojonegoro sendiri, telah tiba pada Kamis (3/4/2014) malam pukul 22.30 WIB dan langsung disimpan di aula Satlantas Polres Bojonegoro dengan penjagaan ketat, beberapa anggota kepolisian serta petugas dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro disiagakan di depan pintu tempat penyimpanannya.

“Demi keamanan, pintu ruangan tersebut digembok dengan tiga gembok,”tambahnya. Ketiga gembok tersebut masing-masing dipegang oleh Disdikda, Polres Bojonegoro dan Perguruan Tinggi yang telah ditunjuk. Nantinya setelah dilakukan pemecahan untuk masing-masing sub rayon, naskah segera didistribusikan.

Pendistribusiannya sendiri akan melibatkan pihak kepolisian. “Dengan naskah UN yang tiba jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, panitia UN bisa lebih siap,” tutupnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment