Share

NFIO Thailand Kunjungi Bojonegoro

Bojonegoro, 14/11(Media Center) – Kabupaten Bojonegoro kembali menjadi tujuan kunjungan dari berbagai daerah. Kali ini, sebanyak 13 orang dari Thailand diterima di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Senin (14/11).

Rombongan yang dipimpin Thanawul, Sekretaris Kementerian Pendidikan Thailand terdiri dari anggota Non Formal and Informal Education (NFIO). Ia menjelaskan, kunjungan ke Bojonegoro ini merupakan kunjungan balasan setelah beberapa waktu lalu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bojonegoro melakukan hal serupa.

“Agenda utama dalam kesempatan ini adalah melihat dari dekat pendidikan non formal yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro mengajak seluruh rombongan untuk menyaksikan perjalanan hidup Bojonegoro yang dimulai dari sejarah kemiskinan yang luar biasa diawal tahun 1900. Perjalanan kemiskinan Bojonegoro terasa dan sisa sisanya masih bisa kita temui sampai sekarang. Membangun Bojonegoro ini kini dengan semangat Open Goverment Partnership (OGP). Yang diawali dengan membangun semangat transparansi salah satunya dengan keterbukaan informasi publik.

“Pemerintah memberikan akses seluas luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan saran dan kritik kepada pemerintah baik melalui Dialog Jumat maupun media lainnya,” pungkasnya.(mcb/humas)

Leave a Comment