Share

ODP Corona di Bojonegoro Bertambah 33 Orang

Bojonegoro, Media Center – Dinas Kesehatan Bojonegoro, menyampaikan data perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19 per Rabu 25 Maret 2020. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami peningkatan dari hari sebelumnya 29 orang menjadi 33 orang. Dari jumlah tersebut ODP baru ada 4 orang, dan 6 ODP telah selesai pemantauan.

Dari 29 ODP tersebut rinciannya Kecamatan Bojonegoro 8 orang, Sumberrejo 6 orang, Balen 4 orang, Trucuk 3 orang, Dander 2 orang, Sugihwaras 2 orang, dan Kalitidu 2 orang.

Kemudian, Kecamatan Sekar, Purwosari, Gayam, Kasiman, Kedewan, dan Kepohbaru masing-masing 1 orang.

“Data ini bisa berubah setiap harinya,” Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Dokter Wheny Dyah Prajanti.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran virus corona agar tiak meluas, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, selama dua hari telah menyemprotkan 10.400 liter Disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro, Andik Sudjarwo, mengatakan, selama dua hari ini melakukan penyemprotan disinfektan secara massal menggunakan mobil pemadam kebakaran guna memutus penyebaran Covid-19.

“Ada sebanyak 10.400 liter disinfektan sudah disemprotkan di sepanjang jalan seputaran kota,” ujarnya dikonfirmasi terpisah.

Penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan adalah dengan armada berkapasitas 5.000 liter seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Trunojoyo, seputaran alun-alun, Jembatan Sosrodilogo, dan taman Rajekwesi.

“Ada juga di wilayah Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander sebanyak 400 liter yang kami semprotkan,” lanjutnya.

Menurutnya, armada yang bisa dimiliki Damkar sekarang ini layak digunakan untuk melakukan penyemprotan, terlebih dalam jumlah banyak dan diruangan terbuka.

Selain Damkar, semua elemen masyarakat di Kabupaten Bojonegoro juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya secara serentak pada pukul 16.00 Wib.(Dwi)

Leave a Comment