Share

Olah Lemon Jadi 5 Varian, Minuman Sehat Untuk Menambah Imunitas

Bojonegoro – Perawakan Darsono begitu percaya diri. Di sampingnya, sudah ada satu sterofoam box berisi minuman sehat olahan pria asal Desa Ngabak, Kabupaten Bojonegoro ini. Dia bersemangat mengeluarkan satu persatu botol berukuran 250 mili. Menunjukkan varian minuman lemon resepnya sendiri selama Darsono menjalani masa pandemik Covid 19.

Varian rasa itu yakni lemon tea, lemon sereh, lemon sereh madu, dan lemon sereh selasih. Rasa masing-masing varian berbeda kesegarannya. Salah satunya lemon sereh. Aroma wangi begitu semerbak ketika tutup botol tersebut dibuka. Rasanya manis dan aroma khas sereh begitu menyegarkan.

Stiker bertulis Sejarah 99 dan nama varian tertempel rapi di botol-botol mungil. Masa pandemik membuat pria yang akrab disapa Pesek ini semakin produktif hingga merek dagang varian lemon ini berhasil menembus pasar nasional. Darsono bahkan mengandalkan jasa endorse artis agar produknya semakin dikenal luas dan merambah ke Jakarta. Jasa endors yang bekerja sama salah satunya Arie Untung dan Opick.

Darsono mengaku, varian rasa yang paling banyak diminati adalah lemon tea, lemon sereh dan original. “Ada tiga varian yang best seller. Untuk yang original adalah campuran dari sereh, jahe, dan gula merah,” ucap Darsono ketika ditemui di outlet Pusat Oleh-Oleh Bojonegoro Rezeki di Ruko Taman Rajekwesi Blok B1.

Menjaga kesehatan sangat diperlukan. Apalagi saat masa pandemik seperti ini. Bersama istrinya, Darsono meracik varian rasa sebagai salah satu kebutuhan untuk meningkatkan imunitas tubuh agar kekebalan tubuh semakin kuat dan tubuh terasa segar.

Dia mengatakan, olahan sari lemon resepnya memiliki 10 khasiat. Di antaranya, membakar lemak tubuh, memperlancar pencernaan, sebagai antioksidan, membantu mengobati anemia, serta menurunkan tekanan darah tinggi.

“Baik itu sereh, lemon, jahe punya banyak manfaat. Selain itu, manfaatnya bisa sebagai sumber vitamin, sumber mineral, melawan kolestrol jahat, menurunkan risiko penyakit kanker serta meringankan gejala insomnia. Bisa dinikmati dingin ataupun hangat,” jelas Darsono.

Untuk ketahanan produk, Darsono mengatakan dalam suhu ruangan bisa tahan selama tujuh hari. Sementara jika disimpan di lemari beku bisa sampai tiga bulan. Sementara untuk harga bervariasi dan ramah kantong, Rp 7.000 untuk botol berukuran 250 mili dan Rp 10.000 untuk ukuran botol 300 mili.

Info pemesanan bisa menghubungi
IG : darsono_pesek
WA : 085216222061

Leave a Comment