Share

Orari Bojonegoro Bersinergi dukung Program Kabupaten

Bojonegoro, 7/10 (Media Center) – “Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Bojonegoro selalu siap bekerjasama dan bersinergi dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,” ungkap Samiji, Sekretaris Orari Jawa Timur dalam musyawarah lokal VII 2018 di Aula Pusat Pengembangan Industri Kreatif (PPIK) Bojonegoro, Sabtu (6/10) malam.

Samiji menegaskan, partisipasi orari dalam pembangunan ini sebagai bentuk kewajiban yang harus dilakukan semua orari di tingkat pusat hingga kabupaten. Karena pemerintah telah memberikan ruang udara bagi organisasi ini.

“Untuk itu bagi semua anggota orari harus selalu meningkatkan kedisiplinan dan kemampuannya. Juga harus siap berkorban waktu, tenaga, pikiran bahkan biaya,” pesannya.

Di tempat yang sama, Katua Orari Lokal (Orlok) Bojonegoro, Ali Nurkhamid menjelaskan, selama ini pihaknya telah kerjasama dengan beberapa lembaga seperti BPBD dan PMI dalam penanganan dan pemberian informasi tentang kebencanaan, bakti sosial dengan Kodim 0813, dukungan komunikasi dengan Polres Bojonegoro untuk mudik lebaran dan tahun baru, komunitas offroad dalam bakti sosial, serta peringatan Hari Jadi Bojonegoro dalam pengambilan api abadi.

“Kita juga menginformasikan tentang potensi wisata Bojonegoro melalui komunitas orari di luar daerah,” jelas pria yang berkerja di Kantor Perbendaharaan Negara (KPN) itu.

Kedepan, lanjut dia, peran orari lokal akan lebih dimaksimalkan lagi untuk terlibat aktif membantu menyukseskan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

“Orari lokal Bojonegoro siap membantu 24 jam kepada pihak terkait dalam kebencanaan maupun penyebaran informasi melalui ruang udara,” tandas Ali, sapaan akrabnya.

Dalam acara ini, dilaksanakan pula pengukuhan Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) serta pengurus Orari Lokal Bojonegoro.

Pengukuhan ini dihadiri perwakilan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813, PMI, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), anggota dan calon anggota orari.

Untuk diketahui, saat ini jumlah anggota Orlok Bojonegoro sebanyak 180 orang yang tersebar di 28 kecamatan. Untuk bisa menjadi calon anggota harus lebih dulu mengikuti ujian lebih dulu diantaranya pendidikan Pancasila, teknisi radio, elektronik.(*dwi/mcb)

Leave a Comment