Share

Order Perajin Meningkat, Toko Pernak-pernik Tambah Jam Buka

Tak hanya penjualan baju dan makanan ringan yang diserbu pembeli, toko kenveksi juga menjadi salah satu usaha yang kebagian berkah jelang momen lebaran kali ini. Seperti Toko Al Icjsan yang ada di jalan Gajah Mada, Bojonegoro, toko yang khusus menjual berbagai pernik untuk kebutuhan konveksi dan aneka manik-manik itu selalu ramai dikunjungi pembeli.

Bojonegoro (Media Center) – Tak hanya penjualan baju dan makanan ringan yang diserbu pembeli, toko kenveksi juga menjadi salah satu usaha yang kebagian berkah jelang momen lebaran kali ini. Seperti Toko Al Icjsan yang ada di jalan Gajah Mada, Bojonegoro, toko yang khusus menjual berbagai pernik untuk kebutuhan konveksi dan aneka manik-manik itu selalu ramai dikunjungi pembeli.

Toko yang menjadi jujukan para perajin dan perias ini lebih ramai dibanding hari-hari biasa, bahkan guna melayani membludaknya pembeli, pihak pengelola akhirnya bersedia menambah jam bukanya. Bila biasanya hanya buka selama 10 jam ini, setelah lewat pertengahan ramadhan ini, mereka harus buka selama 13 jam.

Fatkan, pemilik toko Al-Ichsan, menyatakan bahwa ia harus membuka toko selama 13 jam ini lantaran untuk mengakomodir pelanggan yang meningkat jelang lebaran. “Biasanya siang tutup untuk istirahat, tapi karena bulan Ramadhan ini ramai, kita buka dari pagi sampai malam,” jelasnya.

Tak hanya dari kalangan perajin dan perias saja, namun pengunjung toko ini semakin beragam, mulai dari remaja hingga dewasa. Jumlah pembelianpun meningkat lantaran kebutuhan menjelang lebaran. Biasanya, tingkat penjualan ikut meningkat saat perajin kebanjiran order pada ramadhan, seperti perajin toples hias hingga penjahit.

Hampir semua jenis barang laku keras diserbu pembeli. “Terutama untuk penjahit dan perajin perabot rumah tangga pasti mencari kancing, resleting hingga manik-manik,” pungkasnya. (**/kimsingonoyo/mcb)

Leave a Comment