Share

Pagar Alun-alun Ditarget Selesai 2015

Bojonegoro (Media Center) – Perombakan Alun-alun Kabupaten Bojonegoro ditargetkan rampung di tahun 2017 mendatang. Hingga saat ini, perombakan baru menyentuh beberapa bagian seperti pagar di sebelah utara dan barat.

Pagar yang semula berupa pagar besi, kini berganti pagar tanaman dengan pelataran yang cukup luas di sekelilingnya. Perubahan wajah alun-alun yang menjadi tempat favorit sebagian warga Bojonegoro ini sesuai master plan.

Namun, untuk selanjutnya, ada beberapa perubahan dari planning sebelumnya untuk melengkapi sarana dan fasilitas yang lebih memadai, khsususnya untuk kaum disabilitas.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Fatoni, perombakan ini dilakukan agar alun-alun juga bisa dinikmati para penyandang cacat nantinya akan dilengkapi sengan sarana pendukung. Misalnya adanya jalan masuk dan jalur khusus untuk pengguna kuris roda.

“Kita mencoba menggabungkan konsep alun-alun sebelumnya dengan konsep terbaru. Harapannya, nanti alun-alun bisa menjadi lebih baik dan tentu memenuhi kebutuhan bagi kaum disabilitas,” ujar Fatoni.

Selanjutnya, saat ini DKP akan fokus menuntaskan perombakan pagar di sebelah timur yang tepat berseberangan dengan Pendopo Malowopati. Hal ini sesuai hasil rapat DKP bersama rekanan yang menggarap perombakan alun-alun yang menjadi ikon kota Bojonegoro.

“Tahun 2015 ini kita fokus di perombakan pagar. Selanjutnya nanti memang direncanakan ada semacam ruang bawah tanah di sebelah selatan,” tukasnya.(Lya/dwi)

Leave a Comment