Share

Pameran Purbakala di Gedung Serbaguna Bojonegoro, Hari Ini Dibuka

Tak hanya pameran benda-benda purbakala, dalam pameran ini juga dijadwalkan kuis, talkshow, pemutaran film Sangiran serta interaktif game arkeologi dan puzzle

Bojonegoro (Media Center) – Pameran kepurbakalaan yang digelar di Kabupaten Bojonegoro dimulai hari ini (28/4/2014) hingga 1 Mei mendatang. Berlokasi di Gedung Serbaguna Bojonegoro, pameran tersebut dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Tak hanya pameran benda-benda purbakala, dalam pameran ini juga dijadwalkan kuis, talkshow, pemutaran film Sangiran serta interaktif game arkeologi dan puzzle. Pameran yang menganggakat tema ‘Nilai Penting Situs Sangiran dan Situs Matar di Kabupaten Bojonegoro’ ini gratis dan dibuka untuk umum.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro dan Komunitas pemerhati sejarah yang ada di Bojonegoro.

“Sasaran utamanya pelajar dan warga Bojonegoro umumnya agar lebih mengenal Situs Matar yang ada di Bojonegoro,” ujar Novi, penyuluh budaya yang bertugas di kabupaten Bojonegoro disela-sela persiapan pameran, Minggu (27/4/2014).

Untuk benda-benda yang dipamerkan ini, selain fosil dari BPSMP sangiran juga dipamerkan fosil-fosil temuan dari para pemerhati sejarah di Bojonegoro. “Jadi untuk adik-adik pelajar maupun warga Bojonegoro harus datang untuk belajar sejarah di pameran ini,” imbuhnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment