Share

Panwaskab Bojonegoro Lantik 88 Anggota Panwascam

Bojonegoro, 6/11 (Media Center) – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, melantik 88 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di ruang Angling Dharma, kantor pemkab setempat, Senin (6/11/2017).

Ketua Penwaslukab, M Yasin, menyampaikan, agar anggota anggota Panwascam yang telah dilantik hari ini agar mengemban tugas dengan baik dan benar.

“Diharapkan dapat menjaga independensi dari teman-teman sekalian, sehingga netralitas dalam pemilu dapat tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono, saat menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah para calon anggota panwaslu kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro tersebut meminta agar para anggota Panwascam bisa konsisten dalam menjaga independensi dalam mengawasi pemilu.

“Setiap ada pelanggaran siapapun pelakunya harus ditindak, bahkan kalau wabup melanggar juga harus ditindak, jangan ada pilih kasih,” imbuhnya.

Bagaimanapun regulasi dan peraturan yang sudah dibuat harus ditaati dan dilaksanakan dengan baik.

Setiap ada pelanggaran harus ada data yang valid, sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Jadi setiap anggota panwaslu ini harus menguasai regulasi yang ada.

“Sehingga mampu memahami tugas dan fungsi yang diembannya. Ini tugas mulia yang diamanatkan ke teman-teman mari dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment