Share

Panwaskab Bojonegoro Rekomendasikan Penertiban Ratusan APK

Panwaskab telah menginventarisir APK yang berada di seputaran Kota Bojonegoro yang melanggar aturan pemasangan. “Ada sekitar 300an APK yang melanggar aturan pemasangan,” ujarnya saat ditemui di kantor Panwaskab Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2014, ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) dinilai banyak melanggar aturan. Seperti yang dinyatakan Dian Widodo, Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Pemilu Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro Jawa Timur.

Menurutnya, Panwaskab telah menginventarisir APK yang berada di seputaran Kota Bojonegoro yang melanggar aturan pemasangan. “Ada sekitar 300an APK yang melanggar aturan pemasangan,” ujarnya saat ditemui di kantor Panwaskab Bojonegoro.

Ia mengatakan, APK ini melanngar PKPU nomor 16 Tahun 2014 tentang aturan pemasangan APK, bahkan pihaknya telah melayangkan rekomendasi kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro untuk segera menindaklanjuti hal ini.

“Kita harapkan segera ada tindakan dari pihak yang berwenang untuk menertibkan APK ini,” lanjutnya. APK yang dinilai melanggar aturan pemasangan ini karena dipasang, ditempelkan, dipaku, diikat atau disandarkan ke pohon di sepanjang jalan.

“Selain itu juga tidak diperbolahkan memasang di tiang listrik, telepon dan lampu merah,” pungkasnya. (*/lyamcb)

Leave a Comment