Share

Parcel Bojonegoro Diminati Pasar Luar Kota

Parcel atau bingkisan yang berisi aneka kebutuhan pokok menjadi pilihan untuk hantaran Idul Fitri. Peluang inilah yang membuat Rilla Kusuma Dewi menekuni usaha rumahan yang pasarnya diminati hingga luar kota.

Bojonegoro (Media Center) – Parcel atau bingkisan yang berisi aneka kebutuhan pokok menjadi pilihan untuk hantaran Idul Fitri. Peluang inilah yang membuat Rilla Kusuma Dewi menekuni usaha rumahan yang pasarnya diminati hingga luar kota.

Perempuan yang tinggal di Jalan Sunan Kalijaga ini mulai menerima pesanan sejak awal Ramadhan lalu, dalam satu hari rata-rata ia menggarap 20 hingga 30 parcel yang dibantu 10 karyawannya.

Ia mengaku, Ramadhan tahun ini pesanan ditempatnya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Parcel buatannya dibanderol dengan harga mulai Rp200 ribu, dengan variasi isi berupa bahan makanan dengan berbagai modifikasi kemasan.

“Kemasannya mulai dari toples, keranjang, plastik, hingga kardus. Tergantung permintaan pemesan,” ujarnya.

Untuk konsumen, parcel buatannya ini sudah merambah hingga luar kota. Selain untuk pelanggan di Kota Bojonegoro sendiri, juga dari luar kota seperti Tuban, Lamongan, Cepu dan Blora. Menjelang Idul Fitri, pesanananya terus berdatangan. Tak hanya dari dalam dan luar kota, ia juga melayani permintaan pesanan dari Luar Negeri. Apalagi, ada pelanggan dari Amerika dan Australia yang memiliki keluarga di Bojonegoro. (**mcb)

Leave a Comment