Share

Pasar Bunga Veteran Butuh Lahan Parkir

keberadaan Pasar Bunga Veteran sudah cukup dikenal, itu menyebabkan terus tingginya kunjungan di tempat itu. Lahan parkir merupakan kebutuhan mendesak, selain di tepi jalur protokol, lokasi pasar bunga tersebut juga hanya beberapa meter dari perempatan besar.

Bojonegoro (Media Center) – Melihat kawasan yang asri, seketika akan menghapus citra kawasan pertambangan yang selalu digambarkan gersang, mendadak sirna. Itulah yang dapat dijumpai di kawasan Jalan Veteran, berjarak hanya beberapa ratus meter dari lokasi pertambangan minyak, lantaran keberadaan Pasar Bunga Veteran yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur

Jalan Veteran yang merupakan jalur penghubung Bojonegoro-Tuban, selalu dilintasi aneka kendaraan, mulai dari motor, mobil pribadi, kendaraan besar hingga bus umum. Itulah yang membuat para pedagang bunga di Pasar Bunga Veteran tersebut berharap ada solusi, terutama kebutuhan mereka akan lahan parkir yang lebih luas.

Salah satu pedagang bunga, Na’in, mengaku penjualan tanaman hias selalu stabil, bahkan mengalami peningkatan saat kemarau maupun menjelang momen tertentu seperti tahun baru dan hari raya. Hal itu membuat pemandangan deretan parkir mobil dan motor di jalur penghubung Bojonegoro-Tuban sering dijumpai.

“Karena lahan parkir sangat terbatas, jadi mobil atau motor langsung berhenti di depan kios bunga yang akan dikunjungi,” ujarnya. Tak hanya peminat tanaman hias, Pasar Bunga Veteran yang tepat berada di tepi jalan raya itu, tak jarang dijadikan tempat istirahat sejenak bagi pengendara, tentunya dengan cara melihat-lihat aneka tanaman seolah hendak membeli.

Menurut pedagang bunga setempat, keberadaan Pasar Bunga Veteran sudah cukup dikenal, itu menyebabkan terus tingginya kunjungan di tempat itu. Lahan parkir merupakan kebutuhan mendesak, selain di tepi jalur protokol, lokasi pasar bunga tersebut juga hanya beberapa meter dari perempatan besar. (*/lyamcb)

Leave a Comment