Share

Pasca Banjir Gondang, Pemkab Akan Turunkan Alat Berat

Sementara ini, warga melakukan pembersihan rumah yang tergenang lumpur. Sedangkan BPBD melakukan koordinasi dengan Dinas Pengairan untuk pengiriman alat berat (exavator) guna normalisasi serta pembuatan tanggul sungai.

Bojonegoro (Media Center) – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Bojonegoro beberapa hari terakhir menyebabkan banjir bandang di Kecamatan Gondang. Banjir yang terjadi Kamis (18/12/2014) malam ini merendam ratusan rumah warga di beberapa desa antara lain Desa Sambongrejo 30 KK , Desa Senganten 11 KK dan Desa Gondang 312 KK.

Banjir bandang ini disebabkan hujan deras yang mencapai 351 mm yang terjadi mulai pukul 17.30 – 19.00 WIB. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, banjir bandang terjadi mulai pukul 18.10 hingga 19.00 WIB. Ketinggian banjir ini merendam dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Sementara ini, warga melakukan pembersihan rumah yang tergenang lumpur. Sedangkan BPBD melakukan koordinasi dengan Dinas Pengairan untuk pengiriman alat berat (exavator) guna normalisasi serta pembuatan tanggul sungai.(**mcb)

Leave a Comment