Share

Pasokan BBM Lancar, Antrian di SPBU Mulai Terurai

Setelah PT Pertamina memberlakuan normalisasi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), beberapa SPBU di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah beroperasi secara normal tanpa ada antrean.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah PT Pertamina memberlakuan normalisasi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), beberapa SPBU di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah beroperasi secara normal tanpa ada antrean.

Hal ini dikatakan Mustofa, salah satu karyawan SPBU di Bojonegoro. Ia mengungkapkan, sejak pekan kemarin antrian untuk pengisian BBM terbilang wajar. Untuk pasokan yang dikirim juga masih sama yaitu 16.000 liter untuk solar dan 16.000 liter untuk premium.

“Sudah tidak antri seperti kemarin,” ujarnya sambil melayani pembeli.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir melalui Assistant Manager External Relation Marketing Operation Region V (MOR V), Heppy Wulansari, mengatakan setelah menggelontorkan BBM bersubsidi hingga 30% di atas rata-rata penyaluran harian dan juga optimalisasi penyaluran BBM non subsidi. Hal ini tentu saja membuat masyarakat mulai tenang sehingga hampir semua SPBU kini beroperasi normal tanpa antrean.

Menurut pantauan, proses normalisasi telah mencapai 95% SPBU bebas dari antrean panjang. Selebihnya masih ada antrean, tetapi masih dalam batas wajar. Kepada masyarakat, PT Pertamina mengharapkan agar membeli BBM sesuai kebutuhan yang wajar. Karena Pertamina akan menjamin ketersediaan BBM baik subsidi maupun non subsidi.(**mcb)

Leave a Comment