Share

Pastikan ADD Ngranggonanyar 2014 Cair

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memastikan alokasi dana desa (ADD) untuk Desa Ngranggonanyar, Kecamatan Kepohbaru tahun 2014 bisa dicairkan tahun ini. Hal tersebut dikarenakan sanksi yang diberikan kepada desa telah berakhir.

Kepala Bagian Pemerintahan, Supi Hariono, menjelaskan, ADD Ngranggonanyar bukan tidak bisa dicairkan namun hanya penundaan saja. Karena, pihak desa menolak untuk melaksanakan surat bupati yang isinya untuk mengangkat kembali kepala dusun (kasun) setempat.

“Surat penolakan desa diterima pada tangal 20 maret 2014 lalu, sehingga masa berlaku sanksi juga sampai Maret. Tapi untuk pencairan ADDnya menunggu APBD-P,” tegas Supi.

Mantan Camat Kanor itu menyampaikan, Desa Nggranggonyar akan mendapatkan ADD tahap I dan II secara utuh sebesar Rp280 juta. Sementara untuk ADD tahun 2015 sejumlah Rp500 juta dapat dicairkan jika kelengkapan administrasi telah selesai.

“Sanksi tersebut berdasarkan Perbub No 13 tahun 2014 tentang Perubahan Perbub No 32 Tahun 2013 tentang pedoman umum dan petunjuk tekhnis pelaksanaan ADD,” pungkasnya.(dwi)

Leave a Comment