Share

PATRA Ajak Pemuda Bojonegoro Belajar Pertanian

Bojonegoro, 12/9 (Media Center) – Regenerasi pertanian setiap tahunnya mengalami angka penurunan. Generasi penerus dibidang pertanian terus berkurang.
Untuk itu, Pelatihan Anak Tani Remaja (PATRA) Bojonegoro, menggelar acara sarasehan bersama, Pemuda Tani di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Minggu (10/9/2017).
Acara yang dikemas dengan forum diskusi tersebut diikuti oleh ratusan pemuda. Diharapankan, ada ilmu dan pengalaman dari para narasumber yang bisa diterapkan dilapangan.
Ketua PATRA Bojonegoro, Yaumidin Sugianto mengatakan, PATRA Bojonegoro mengajak semua generasi muda untuk belajar pertanian. Mengingat pengurangan generasi pertanian semakin hari semakin berkurang.
“Ini langkah kongkrit yang dilakukan PATRA Bojonegoro untuk megajak semua pemuda belajar pertanian, sehingga ketahanan pangan bisa terwujud,” kata Yaumidin dengan bersemangat.
Hadir dalam acara sarasehan tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, Kepala Bidang SDM Dinas Pertanian Bojonegoro, Djoko PW, kepqla UPTD Pertanian, Qomarrudin, Dosen Muda bidang Peternakan, Awalludin Ridwan, Peneliti Pertanian, Ali Saifudin, serta para Pembimbing PATRA se-Bojonegoro.
Salah satu peserta sarasehan, Fauzi menuturkan, acara sarasehan seperti ini dinilai sangatlah penting, karena bisa membangkitkan semangat para petani muda khususnya yang ada di Bojonegoro.
“Acara seperti ini penting sekali. Kita dikumpulkan menjadi satu biar semakin kuat dan tau ilmu dan pengalaman tentang pertanian,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment