Share

Pawai Lampion Semarakkan Bojonegoro

Bojonegoro, 13/8 (Media Center) – Kawasan kota di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dihiasi puluhan lampu lampioj warna warni berbagai bentuk dalam ajang “Pawai Lampion Jonegoroan” yang dilaksanakan oleh pemuda Ledok pada Sabtu (12/8/2017) malam.

 

Pawai lampion ini diikuti oleh 27 grup dengan menampilkan lampion-lampion khas. Juga barongsai dan leang-leong. Pawai lampion ini berlangsung semarak karena sudah belasan tahun tradisi lampion ini menghilang.

 

Rute pawai lampion yakni dari Jalan Letda Suraji-Gerdu Suto-Jl MH Thamrin-Jl Panglima Sudirman-Prapatan Toga Mas-Jl Hasanuddin-Jl Mastrip-perempatan Satlantas-Jl KH Hasyim Asyari (barat pasar)- Jl Mastrip- finish nampak dipenuhi warga yang ingin melihat.

 

Ketua Pelaksana, Faris Sigit, mengatakan, pawai ini merupakan hiburan masyarakat yang sudah menghilang sejak 20 tahun silam. Sekarang, saatnya menghidupkan kembali dengan tampilan yang berbeda dan lebih semarak lagi.

 

“Ajang ini diproyeksikan menjadi sarana promosi semua kalangan, baik perorangan, instansi, perusahaan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Salah satu warga, Dita Aprilia, berharap, pawai ini bisa terus dilaksanakan tiap tahun. Dan bentuk atau tema pawai lampion bisa lebih kreatif lagi. Meski yang sekarang ini cukup bagus dan dinilai mampu menghibur masyarakat Bojonegoro.

 

“Anak saya senang melihatnya, bagus sekali. Banyak bentuk dan ragam,” pungkasnya.(*dwi/mcb)

Leave a Comment