Share

PCNU Bojonegoro Akan Segera Bangun Rusunawa

Bojonegoro (Media Center) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro, menyiapkan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Rusunawa itu akan dibangun di tanah wakaf seluas 5.000 meter persegi milik NU yang berada di belakang dan samping kanan gedung NU Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro.

Menurut Ketua PC NU Bojonegoro Cholid Ubed, rencananya pembangunan fisik Rusunawa akan dimulai pada pertengahan 2015 ini. Untuk pembangunan tersebut dibutuhkan biaya sebesar Rp 40 miliar yang bersumber dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Republik Indonesia.

“Administrasinya sudah kami lengkapi semua tinggal perijinan dan desain gedungnya. Kami optimis pada tahun 2015 ini sudah mulai dilakukan pembangunan fisiknya,” ujar Cholid Ubed.

Ubed sapaan akrabnya menjelaskan, Rusunawa itu nantinya untuk masyarakat umum, namun lebih diprioritaskan lagi untuk warga miskin maupun warga yang berpenghasilan rendah, bahkan warga yang tidak memiliki rumah.

“Nantinya rusunawa ini akan kita bangun sebanyak 132 rumah atau ruang dengan gedung delapan lantai,” sambungnya.

Ia berharap dengan dibangunnya Rusunawa oleh Pemerintah yang dikelola NU itu nantinya dapat memberikan manfaat kepada warga dhuafa dan warga yang tidak mampu untuk hidup lebih baik lagi karena menempati rumah yang layak.  (lya/*acw)

Leave a Comment