Share

Pecatur Bojonegoro Raih Perunggu di Kejurnas Ambon

Bojonegoro, Media Center – Atlet Catur Bojogoro, Revita Khoirisalma berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Nasional Catur Ambon. Revita, panggilan akrabnya, mewakili Jawa Timur.

“Di babak akhit revita meraih poin 5,” kata Ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan.

Dia menjelaskan nilai poin 5 tersebut sama dengan Armenia Zendy, atlet dari Jawa Tengah. Sementara juara dan peraih medali emas dipastikan sudah didapat atlet Jakarta yang juga master nasional atas nama Alysa Latifah.

Alisa Latifah sendiri memperoleh poin enam dan tidak terkalahkan sepanjang kejuaraan.

“Jadi Revita ini memperoleh perunggu di Kelas D,” ucapnya.

Karena nilai sama lima, lanjut Tonny, maka sesuai aturan dilakukan secara solkov atau diundi komputer. Hasilnya, Revita hanya menempati peringkat tiga dengan meraih medali perunggu.

“Kalau beruntung sebenarnya bisa juara 3,” tuturnya.

Prestasi yang diraih Revita cukup membanggakan. Sebab yang prestasi yang diraih adalah kejuaraan nasional dan levelnya trrtinggi di Indonesia.

“Luar biasa yang diraih Revita untuk Bojonegoro,” jelasnya.

Kejurnas digelar di Ambon mukai 25 Oktober sampai dengan 31 Oktober. Atlet yang bertanding adalah mereka yang menjadi juara di tingkat propinsi.

Revita sendiri dari seluruh pertandingan hanya sekali kalah. Revita merupakan satu-satunya wakil Bojonegoro yang bertanding di Kejurnas setelah juara di Kejurprov di Tulungagung pada kelompok usia D beberapa waktu lalu.(Rin/Dwi)

Leave a Comment