Share

Pedagang: Permintaan Daging Sapi Meningkat

Bojonegoro (Media Center) – Sejumlah pedagang daging sapi di Pasar Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan permintaan daging sapi di daerah setempat meningkat hingga mencapai dua kali lipat,  sejak dua hari terakhir.

“Permintaan daging sapi meningkat, sebab banyak pemudik warga Bojonegoro dari luar kota yang sudah datang,” kata seorang pedagang daging sapi di Pasar Kota, Bojonegoro Anik Mu’ali, Rabu (15/7).

Ia mengaku penjualan daging sapi di tempatnya, meningkat sampai 30 persen dibandingkan sebelumnya.

“Peningkatan penjualan daging sapi sejak dua hari. Kemungkinan banyaknya pendatang, yang melakukan pembelian daging sapi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan pedagang daging sapi lainnya, juga di pasar setempat, Wardoyo, yang mengaku, penjualan daging sapi di tempatnya, meningkat menjadi tiga ekor, yang sebelumnya hanya dua ekor/hari.

Meski permintaan meningkat, Anik dan Wardoyo, menyatakan para pedagang daging sapi di pasar setempat, belum ada yang menaikan harga.

“Belum ada kenaikan harga. Harga daging sapi tetap stabil sekitar Rp95.000/kilogram, tapi daging sapi kualitas super Rp110 ribu/kilogram,” jelas Anik.

Seorang warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Nurhidayati, menjelaskan baru saja membeli daging sapi 0,5 kilogram, yang khusus untuk baso harganya Rp95.000/kilogram. Tidak berapa lama, ia mengaku kembali lagi untuk membeli daging sapi untuk tambahan, ternyata pedagang sudah menaikan harganya menjadi Rp100 ribu/kilogram.

“Ya saya beli, sebab saya membutuhkan daging sapi untuk baso persiapan lebaran,” ucapnya.(sa/*mcb)

Leave a Comment