Share

Pejabat Pemkab Bojonegoro Nonton Bupati Dialog Migas

Bojonegoro (Media Center) – Sejumlah pejabat di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Selasa (17/12) malam menonton bersama Bupati Bojonegoro Suyoto berdialog dengan Menteri ESDM Jero Wacik, juga nara sumber lainnya dalam acara di dialog tentang migas di MetroTV.

“TV yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak bisa diputar untuk channel Metrotv, sehingga kita memakai video “streaming” melalui komputer yang kita transfer ke layar,” kata seorang petugas piket jaga di BPBD Bojonegoro Imam Nurcahyo.

Di dalam dialog dengan tema “Tantangan Produksi Migas 2014” itu, selaku nara sumber selain Suyoto dan Jero Wacik, juga anggota Komisi VII DPR RI Satriya Yudha, Pelaksana Tugas (Plt) Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Widjanarko, dan seorang pengamat energi Priyagung.

Pejabat yang sejak awal mengikuti dialog yaitu Kepala BPBD Amir Syahid, Kepala Badan Bakesbangpol Linmas Hanafi dan sejumlah pejabat lainnya termasuk petugas piket jaga banjir di BPBD.

Menyusul setelah itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Soehadi Moelyono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Andik Tjandra, Kepala Dinas Infokom Kusnandaka Tjatur, juga  sejumlah pejabat lainnya ikut menonton dialog itu.

“Tadi acara ini direkam ya,” ujar Kusnandaka Tjatur, menanyakan kepada Imam Nurcahyo.

Dalam kesempatan dialog itu, Suyoto menjelaskan pemkab telah menyiapkan berbagai strtegi untuk mendukung pencapaian target produksi migas sebagai usaha mencukupi kebutuhan migas secara nasional pada  2014.

“Target produksi minyak nasional pada 2014 tidak boleh tertunda, sebab kebutuhan minyak secara nasional harus tercukupi,” katanya, menegaskan.

Sesuai gambaran, kebutuhan minyak nasional mencapai 1,2 juta barel/hari, tapi produksi minyak secara nasional saat ini hanya sekitar 800 ribu barel/hari. (samcb)

Leave a Comment