Share

Pelajar SMA Negeri 4 Bojonegoro Ikuti Wasbang Kodim 0813

Bojonegoro,23/8 (Media Center) – Sebanyak 300 pelajar SMA Negeri 4 Bojonegoro mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro di aula sekolah setempat, Rabu (23/8/2017). Kegiatan yang dilaksanakan kesekian kalinya ini bertujuan untuk menanamkan dan memperkuat rasa nasionalisme dan militansi generasi muda bangsa.

Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Bojonegoro Wahyuniati.

Dalam sambutannya, Wahyuniati mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0813/Bojonegoro yang diwakili oleh Kasdim 0813/Bojonegoro Mayor Inf Widodo, yang telah menyediakan waktu untuk penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan ini.

Menurut Wahyuniati wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa siswi usia sekolah, karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual dan juga memiliki keunggulan jiwa nasionalisme.

“Semoga ke depan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, ” pungkas Wahyuniati.

Di tempat yang sama, Kasdim 0813/Bojonegoro Mayor Inf Widodo menyampaikan bahwa pemuda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu bangsa dan Negara. Karena dari pemuda-lah lahir calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing serta menjaga sumber daya alam dan kekayaan alam yang kita miliki saat ini, pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera,” katanya.

Kasdim menegaskan pentingnya generasi muda untuk memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, guna mewujudkan suatu kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa yakni Bhineka Tunggal Ika.

“Kalian harus tekun belajar, beribadah, dan menjauhi pola perilaku hidup yang tidak sehat, serta ingat bahaya narkoba bagi generasi muda bangsa Indonesia agar nantinya menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan bangsa serta mempertahankan kedaulatan NKRI,” pesannya.

Kegiatan wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan kegiatan outbound singkat yang dibawakan oleh Pelda M. Ali Imron dan diikuti dengan gembira oleh seluruh siswa siswi SMA Negeri 4 Bojonegoro.(dwi/mcb)

Leave a Comment