Share

Pelajar SMPN 1 Purwosari Sabet 1 Medali Emas dan 2 Perunggu

Bojonegoro, Media Center – Sebanyak tiga pelajar SMP Negeri 1 Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu dalam cabang olahraga atletik di pekan olahraga kabupaten (Porkab) yang dihelat di Lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT), Kamis (3/10/2019).

Ketiga medali itu masing-masing disumbangkan oleh Anisa di lomba lari 100 meter. Siswi kelas VII itu berhasil menjadi juara 1 dan meraih medali emas. Kemudian Revaldo Agusto di lomba lari 3.000 meter. Siswa kelas VII tersebut berhasil meraih juara III dan menyabet medali perunggu.

Medali perunggu terakhir disumbangkan oleh Devira Pramutiara, kelas VIII di lomba lari 800 meter.

“Yang menarik di final tadi Anisa bisa membabat habis lawannya dengan jarak agak jauh untuk nomor 100 meter putri,” ujar Guru Olahraga SMP Negeri 1 Purwosari, Sutinah didampingi guru olahraga lainnya, Imam Ahmad Fariduddin saat mendampingi anak didiknya.

Dijelaskan, ada 13 siswa-siswi SMP Negeri 1 Purwosari yang mengikuti kejuaraan Porkab. Mereka diantaranya berlaga di cabang olahraga lari, lompat jauh, tolak peluru, dan pencak silat. Untuk lomba lari 100 meter putra atas nama Saifur Rohman hanya sampai semi final.

“Sedangkan untuk cabang pencak silat akan dilaksanakan Minggu besok,” ucapnya.

Wakil Kepala SMP Negeri 1 Purwosari, Moh Sholeh mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya di Porkab Bojonegoro 2019. Menurut dia, prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi guru dan siswa lainnya.

“Semoga kedepan tidak hanya prestasi di tingkatkan kabupaten, tapi bisa sampai tingkat provinsi hingga nasional,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bojonegoro, Dandy Suprayitno menambahkan, Porkab 2019 ini merupakan sarana menjaring atlet berbakat untuk disiapkan pada kejuaraan tingkat provinsi hingga nasional.(Dwi)

Leave a Comment