Share

Pelatihan Kewirausahaan, Targetkan 1.000 Peserta Tiap Bulan

Pencanangan Program Generasi Emas Kabupaten Bojonegoro diwujudkan dengan pelatihan 12.000 orang yang ditargetkan rampung di tahun 2015. Hingga saat ini, berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, telah ada lebih dari 2.000 pendaftar yang akan mengikuti pelatihan di berbagai bidang yang telah disediakan. Pelatihan yang dianggarkan sebesar Rp9,5 Miliar yang bersumber dari APBD Bojonegoro ini akan dibuka Senin (19/1/2015) besok.

Bojonegoro (Media Center) – Pencanangan Program Generasi Emas Kabupaten Bojonegoro diwujudkan dengan pelatihan 12.000 orang yang ditargetkan rampung di tahun 2015. Hingga saat ini, berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, telah ada lebih dari 2.000 pendaftar yang akan mengikuti pelatihan di berbagai bidang yang telah disediakan. Pelatihan yang dianggarkan sebesar Rp9,5 Miliar yang bersumber dari APBD Bojonegoro ini akan dibuka Senin (19/1/2015) besok.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Joko Susanto, mengatakan, sebanyak 22 pelatihan kewirausahaan dan 12 pelatihan sertifikasi telah disosialisasikan ke masyarakat melalui masing-masing kecamatan hingga ke tingkat desa. bahkan, peserta bisa langsung mendaftar di tingkat desa maupun kecamatan.

Joko menambahkan, tak ada persyaratan khusus untuk mengikuti program pelatihan ini. Syarat wajibnya adalah warga Bojonoegoro dan berusia produktif (maksimal 35 tahun).

“Kita targetkan setiap bulan rata-rata ada 1.000 peserta pelatihan, jadi dalam satu tahun program ini bisa tuntas,” jelasnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Bojonegoro yang masih cukup tinggi yakni berada di angka 22.000 orang. Dengan adanya pelatihan ini, setidaknya bisa mengurangi setengah angka pengangguran yang bertambah dari tahun ke tahun.(**mcb)

Leave a Comment