Share

Pelatihan Migas 175 Tenaga Kerja Dibuka

Pelatihan tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikasi di sektor industri pertambangan minyak bumi dan gas di Bojonegoro telah resmi dibuka. Pembukaan yang dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo ini diikuti 175 peserta yang terpilih dari 485 pendaftar.

Bojonegoro (Media Center) – Pelatihan tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikasi di sektor industri pertambangan minyak bumi dan gas di Bojonegoro telah resmi dibuka. Pembukaan yang dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo ini diikuti 175 peserta yang terpilih dari 485 pendaftar.

Pelatihan akan berlangsung kurang lebih selama 3 bulan ini akan dilakukan di Pusdiklat Migas di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pelatihan yang didiapkan meliputi scaffolding, rigging, pipe fitter dan mobil crane.

Adie Witjaksono, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) mengatakan, pelatihan ini adalah murni untuk peningkatan sumberdaya manusia warga Bojonegoro. Nantinya, para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

” Hasilnya, para peserta nanti dapat sertifikat dari Pusdiklat Migas. Ini hanya pelatihan dan tak ada rekrutmen pegawai dari PEPC,” jelasnya.

Pelatihan ini hasil kerjasama antara Pemkab Bojonegoro bersama operator Unitisasi Gas J-TB Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC). Sasarannya adalah pemuda di wilayah Ring I dan jika setelah dievaluasi program pelatihan ini dinilai berhasil, akan ada program lanjutan di tahun-tahun berikutnya.(**mcb)

Leave a Comment