Share

Pelipatan Surat Suara Libatkan Ratusan Warga Bojonegoro

Surat suara untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014) mulai disortir dan dilipat. Pelipatan surat suara yang dilaksanakan di aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro ini dikerjakan oleh 150 pekerja lepas dari Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Surat suara untuk Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014) mulai disortir dan dilipat. Pelipatan surat suara yang dilaksanakan di aula Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro ini dikerjakan oleh 150 pekerja lepas dari Bojonegoro.

Sebanyak 1.026.360 surat suara ini direncanakan akan dilipat selama empat hari kedepan, pelipatan dengan cara berkelompok yang terdiri dar 5 orang tiap kelompok ini tak hanya melakukan pelipatan namun juga memilih surat suara yang rusak.

Salah satunya Yuliati, warga Sukorejo, Bojonegoro ini mengaku selalu ikut pelipatan surat suara menjelang pemilu. Ia yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga ini mengaku bisa mendapat antara Rp100.000 hingga Rp150.000,- setiap harinya.

“Lumayan untuk kebutuhan, apalagi sekarang jelang ramadhan,” ujarnya sambil melipat surat suara. Meski tenaga pelipat surat suara ini telah mencapai 150 orang, namun tampak di depan gedung KPUD Bojonegoro belasan wanita menunggu agar diijinkan untuk ikut melipat suara.

Namun oleh pihak KPUD Bojonegoro, mereka terpaksa tak diikutkan dalam pelipatan surat suara, menyusul jumlah pelipat surat suara dirasa telah mencukupi. (*/lyamcb)

Leave a Comment