Share

Pembukaan Perdana, Warga Minati Pelatihan Menjahit

Pembukaan pelatihan perdana untuk 12.000 warga Bojonegoro telah dilaksanakan, Senin (19/1/2015) pagi di Balai Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Kegiatan pelatihan ini resmi dibuka oleh Setyo Hartono, Wakil Bupati Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Pembukaan pelatihan perdana untuk 12.000 warga Bojonegoro telah dilaksanakan, Senin (19/1/2015) pagi di Balai Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Kegiatan pelatihan ini resmi dibuka oleh Setyo Hartono, Wakil Bupati Bojonegoro.

Adie Witjaksono, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan, pelatihan yang mulai dilaksanakan pada Januari ini akan berlangsung hingga Desember 2015. Sejauh ini, pelatihan tersebar di 10 titik dan disesuaikan permintaan oleh para peserta.

“Untuk hari ini pelatihan dilaksakanan di beberapa wilayah yang meliputi Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Sukosewu,” imbuhnya.

Dijelaskan, pelatihan ini bisa dilaksanakan dimana saja asal memenuhi kriteria diantaranya adalah pelatihan diikuti oleh minimal 30 orang untuk setiap pelatihan.

“Jika memenuhi kuota 30 orang maka pelatih yang akan didatangkan kelokasi. Pelatihan bisa dilaksanakan di balai desa bahkan pemukiman warga selama memenuhi kuota minimal 30 orang,” jelasnya sebelum acara pembukaan pelatihan.

Dari 2.000 peserta pelatihan yang telah mendaftar, mayoritas peserta memilih pelatihan menjahit. Tak hanya itu, program pelatihan ini menyediakan 21 jenis pelatihan kewirausahaan dan 12 program pelatihan sertifikasi.(**mcb)

Leave a Comment