Share

Peminat Pelatihan Perawat Lansia Minim

Program pelatihan 12.000 tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro telah berjalan. Dalam program yang akan berlangsung setahun penuh ini ada berbagai bidang pelatihan yang bisa dipilih dan diikuti oleh para peserta.

Bojonegoro (Media Center) – Program pelatihan 12.000 tenaga kerja di Kabupaten Bojonegoro telah berjalan. Dalam program yang akan berlangsung setahun penuh ini ada berbagai bidang pelatihan yang bisa dipilih dan diikuti oleh para peserta.

Dari 21 bidang pelatihan wirausaha yang disediakan, bidang perawat lansia minim peminat. Padahal, menurut Joko Susanto, Kabid Penempatan Tenaga Kerta dan Transmigrasi, perawat lansia saat ini tengah dibutuhkan. Sayangnya, meski telah disediakan pelatihan, belum banyak peserta yang memilih bidang ini.

“Potensi permintaan perawat lansia saat ini tinggi, namun belum banyak yang berminat ikut pelatihan,” jelas Joko.

Sejauh ini, para peserta pelatihan meminati pelatihan bidang menjahit, rias pengantin. Selain itu, pelatihan untuk sertifikasi juga banyak yang berminat. Hingga saat ini, lebih dari 2000 warga Bojonegoro telah mendaftar, sementara pelatihan mulai dilakukan sejak 19 Januari lalu.

Untuk mengikuti pelatihan ini, warga Bojonegoro bisa mendaftar ke desa setempat. Selanjutnya pihak desa akan mengkoordinir terkait pelaksanaan pelatihan. Joko menambahkan, pelatihan bisa dilakukan dimanapun sesuai permintaan dari peserta.

“Kami akan jemput bola, jika warga menghendaki pelatihan di balai desa setempat atau lokasi yang disepakati, akan kami datangi,” pungkasnya.(**mcb)

Leave a Comment