Share

Pemkab Bahas Nasib PKL eks Terminal Rajekwesi

“Dengan relokasi ini justru kita mau bantu PKL, karena berdasarkan aturan manapun tidak dibenarkan berjualan di sembarang tempat,” ujar Suyoto. Hal ini terkait rencana pembangunan Taman Rajekwesi yang segera dibangun pada tahun 2014 ini.

Bojonegoro (Media Center) – Pembangunan Taman Rajekwesi di lokasi eks Terminal Lama Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa Timur membuat belasan warung yang berada di lokasi tersebut harus direlokasi. Hingga saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tengah membahas dan melakukan survey di beberapa lokasi yang dianggap memungkinkan sebagai lokasi baru bagi para Pedagang kaki Lima (PKL).

Hal ini disampaikan Suyoto, Bupati Bojonegoro di hari pertama aktif kerja setelah libur lebaran lalu. Menurutnya, pembahasan lokasi untuk pemindahan PKL di Terminal Lama ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah untuk membantu para PKL. Ia menuturkan bahwa mau tidak mau, PKL yang saat ini berada di Terminal Lama harus menempati lokasi baru yang hingga saat ini belum ditentukan.

“Dengan relokasi ini justru kita mau bantu PKL, karena berdasarkan aturan manapun tidak dibenarkan berjualan di sembarang tempat,” ujarnya. Hal ini terkait rencana pembangunan Taman Rajekwesi yang segera dibangun pada tahun 2014 ini. (**mcb )

Leave a Comment