Share

Pemkab Bojonegoro Alokasikan RP2 Miliar Bangun Taman

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, akan melanjutkan pembangunan Taman Rajekwesi, yang direncanakan akan dimanfaatkan sebagai taman bermain juga pusat jajanan serba ada (pujasera), dengan alokasi anggaran Rp2 miliar dari APBD 2015,

“Pembangunan Taman Rajekwesi di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  akan dilanjutkan tahun ini,” kata Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Fatoni,  kepada Kanal Bojonegoro, Selasa (30/6/2015).

Tahun lalu,  jelas dia, pembangunan taman baru dilaksanakan tahap pengurukan serta pembangunan pagar pembatas taman yang terletak di Jalan Rajekwesi bekas terminal lama. Rencananya, menurut dia, pembangunan taman akan dimulai kembali setelah Hari raya Idul Fitri.

“Saat ini masih proses lelang. Jadwalnya, pembangunan dimulai setelah lebaran nanti,” ujarnya.

Pembangunan ini, lanjut Fatoni, meliputi pembangunan fisik, taman dan beberapa fasilitas pendukung. Sementara bangunan lainnya seperti gedung dan kelengkapan lainnya akan dianggarkan untuk tahun 2016 mendatang.

“Tahun ini ditargetkan pembangunan hingga 80% sesuai rencana induk,” imbuhnya lagi.

Untuk anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan taman Rajekwesi di 2015 ini mencapai Rp 2 miliar, setelah tahun 2014 lalu menghabiskan Rp 1 miliar yang bersumber dari APBD Bojonegoro. Secara keseluruhan, taman seluas 6.400 meter persegi yang akan dilengkapi dengan Pusat jajanan serba ada (pujasera) ini dialokasikan akan menyerap anggaran sebesar Rp 7 miliar yang akan tuntas di 2016 mendatang.(lya/as/*mcb)

Leave a Comment