Share

Pemkab Bojonegoro Bagi 2.500 Paket Sembako

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, membagi 2.500 paket sembako yang berisi beras 2,5 kilogram,  gula, kecap,  mie instan, masing-masing senilai Rp50.000/paket,  kepada ibu-ibu pengajian rutin PKK pemkab, Selasa (30/6/2015).

“Bantuan paket sembako yang diberikan kepada ibu-ibu pengajian PKK ini rutin bersamaan Puasa Ramadhan,” kata Kepala Disnakertrasos Bojonegoro Adi Witjaksono, di lokasi pembagian sembako.

Meski demikian, ia mengakui pembagian sembako tersebut juga didatangi warga yang terdiri dari ibu-ibu, yang tidak termasuk di dalam pengajian rutin PKK. Para ibu-ibu yang bukan anggota pengajian PKK, ikut antre di depan pagar kantor pemkab, menunggu giliran masuk untuk menerima pembagian sembako.

“Kalau memang 2.500 paket sembako yang kita bagikan berdasarkan kupon masih kurang ya akan kita tambah,” jelas dia.

Yang jelas,  menurut dia, bantuan sembako yang diberikan kepada ibu-ibu pengajian PKK tersebut merupakan usaha untuk membantu ibu-ibu dalam menghadapi Puasa Ramadhan 1436 Hijriyah.

Sejumlah petugas Kepolisian Resor (Polres) dan Satpol PP, ikut mengamankan pembagian paket sembako yang terbagi dalam dua antrean.

Seorang warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Ny. Saenem (71), menyatakan dirinya merupakan peserta pengajian rutin yang digelar PKK di pemkab.

“Saya tahun lalu juga menerima pembagian sembako. Bagi saya bantuan sembako ini sangat berarti,” ucapnya, dengan nada senang.(sa/*mcb)

Leave a Comment