Share

Pemkab Bojonegoro Dapat Acungan Jempol Dari PT.Taspen

Pelayanan dalam kepengurusan pensiun bagi pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan acungan jempol dari PT Taspen Surabaya

Bojonegoro (Media Center) – Pelayanan dalam kepengurusan pensiun bagi pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan acungan jempol dari PT Taspen Surabaya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala PT Taspen Surabaya, Indra saat menghadiri acara penyerahan SK Purna Tugas PNS, Selasa (8/4/2014) di Gedung pemkab Bojonegoro.

“Pelayanan pensiun di Bojonegoro ini layak untuk menjadi andalan. Jika daerah lain PNS yang akan pensiun mengurus sendiri, di Bojonegoro PNS dapat pelayanan prima,” pujinya dihadapan para PNS yang purna tugas ini.

Ditambahkan, dalam kesempatan ini pula, Wabup Setyo Hartono menyampaikan saran kepada pihak perbankan selaku mitra dari PT Taspen untuk menyediakan beberapa fasilitas misalnya fasilitas pemeriksaan kesehatan bagi para pensiunan ini. Fasilitas ini diantaranya adalah pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan lain-lain. Dengan harapan meningkatkan kualitas layanan sekaligus memberikan manfaat bagi nasabah.

Acara penyerahan SK pensiun ini ditandai dengan penyerahan SK, Bapertarum, Taspen dan piagam penghargaan kepada dua orang perwakilan penerima oleh Wakil Bupati Drs. H. Setyo Hartono MM yang dalam kesempatan ini didampingi Asisten III, Achmad Singgih dan Kepala cabang PT Taspen Surabaya.

Sebelumnya,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bojonegoro, Zaenuddin MM dalam laporannya menjelaskan PNS yang hari ini menerima SK pensiun sejumlah 16 orang dengan rincian 14 dari jajaran Dinas Pendidikan sedangkan 2 orang dari pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Zaenuddin, dengan berlakunya Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) batas pensiun dari 56 menjadi 58 tahun. Oleh karenanya 3 PNS struktural yang mendapatkan penambahan masa kerja, dua diantaranya tidak bersedia dan memilih untuk pensiun. Sehingga total PNS yang purna per 1 April 2014 sejumlah 16 orang.(lyamcb)

Leave a Comment