Share

Pemkab Bojonegoro Gelar Vaksinasi di GOR SMT Sukowati, Targetkan 2.700 Orang

Bojonegoro – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi massal di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Menengah Terpadu (SMT) Sukowati, Bojonegoro. Dinkes menargetkan 2.700 orang disuntik vaksin dalam rentang tanggal 1 – 4 Maret di GOR SMT.

 

Menurut Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes dr. Whenny Dyah P., vaksin di GOR SMT Sukowati Bojonegoro, Senin (1/03/2021) dimular dengan persiapan pelaksanaan vaksinasi pagi hari. Dinkes mendirikan enam Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di lingkup Dinas Kesehan Bojonegoro.

 

“Untuk sasarannya ada 2.700 orang yang akan kita vaksin secara massal, dari 15 Instansi baik PNS, Non PNS,” ujarnya. Sasaran vaksin termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

 

Adapun sebagai proses pelaksanaan vaksinasi, peserta di-screening terlebih dahulu dengan cek kondisi tubuh, tekanan darah, suhu tubuh serta beberapa pertanyaan histori kesehatan dan nanti akan dilanjutkan penyuntikan vaksinasi.

 

dr. Whenny juga mengingatkan kepada peserta penerima vaksin untuk mengikuti prosedur yang harus ditempuh, diantaranya harus mengikuti vaksin kedua setelah 14 hari vaksin pertama.

 

“Walaupun sudah divaksin dengan dua dosis vaksin. harap tetap patuhi protokol kesehatan 3 M dan  minimal 1 bulan setelah vaksin ke 2 nanti baru muncul kekebalan tubuh,” pesannya.

 

Ia juga berpesan agar masyarakat untuk tidak ragu akan keamanan dan kehalalan vaksin. Karena Vaksin sudah melalui proses uji laboratorium sehingga aman bagi tubuh.

 

“Mohon tidak mengkuti berita-berita hoax yang beredar di masyarakat. khususnya terkait vaksin. karena vaksin kita aman,” tutupnya.(FIF/NN)

Leave a Comment