Share

Pemkab Bojonegoro Konsultasikan Soal Pembangunan Gedung

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, segera mengkonsultasikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup (LH) soal dokumen analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) pembangunan gedung pemkab, yang sudah berdiri.

“Kami segera mengkonsultasikan soal pembangunan gedung pemkab yang belum memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO), disebabkan pengajuan berkas dokumen amdal terlambat,” jelas Kepala Badan Lingkungan (BLH) Pemkab Bojonegoro Tedjo Sukmono, Selasa (7/7).

Ia menjelaskan, BLH sudah mengajukan teguran kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) soal pembangunan gedung pemkab, yang belum mengajukan dokumen amdal, 24 Oktober 2014 lalu.

“PU baru mengurus dokumen amdal Februari lalu, dan memasukkan berkas dokumen amndal Juni lalu,” paparnya.

Oleh karena itu, menurut dia, proses dokumen amdal gedung pemkab tersebut akan dikonsultasikan kepada Kementerian LH untuk bisa memberikan rekomendasi soal amdal dalam pembangunan gedung pemkab berlantai tujuh itu.

“Badan Perizinan bisa mengeluarkan IMB dan HO, setelah ada rekomendasi tata ruang dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), selain rekomendasi amdal dari BLH,” tandasnya.(sa/*mcb)

Leave a Comment