Share

Pemkab Bojonegoro Segera Perbaiki Jembatan Clebung

Bojonegoro, 29/11 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro segera memperbaiki jembatan di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, yang roboh karena diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan Pj Sekda Bojonegoro, Yayan Rohman. Menurutnya, Pemkab Bojonegoro melalui DPU Bina Marga dan Tata Ruang telah menganggarakan Rp2,5 miliar untuk pembangunan jembatan penghubung antara Dusun Maor dengan Dusun Krajan menuju Desa Clebung.

“Untuk sekarang ini, kita akan segera membuatkan jembatan darurat,” tukasnya, Rabu (28/11).

Sementara realisasi pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan pada bulan Januari 2019. Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah meninjau untuk membuatkan jembatan alternatif (darurat).

”Jembatan darurat berada tak jauh dari lokasi jembatan ambrol, kurang lebih berjarak 500 meter,” imbuhnya.

Dikonfirmasi secara trpisah, Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadief Ulfia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan BMKG untuk mengetahui intensitas curah hujan di wilayah Bojonegoro.

Selain berkoordinasi dengan BMKG, pihaknya juga meminta semua camat dan instansi terkait mengantisipasi terjadinya bencana dimasing-masing wilayah.(*dwi/mcb)

Leave a Comment