Share

Pemkab Bojonegoro Siapkan Dialog Publik di Desa Pejambon

Bojonegoro, 24/7 (Media Center) – Format baru kegiatan dialog publik di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di tingkat desa dengan menghadirkan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) akan kembali digelar. Dialog publik yang biasanya dilaksanakan tiap hari Jumat di pendopo Malowopati Bojonegoro, kini dikemas dengan langsung mengunjungi ke desa-desa yang notabene jauh dari pusat kota Bojonegro.

Setelah Ramadan lalu dialog publik digelar di desa Sukodadi, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, selanjutnya akan digelar di Balai Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo pada Rabu (25/7) besok.

Demi kesuksesan acara ini, Pemerintah Desa Pejambon menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan menghadirkan Dinas Kominfo dan Bagian Humas dan Protokol Bojonegoro, Selasa (23/7). Dalam rapat tersebut membahas mengenai persiapan serta bentuk kegiatan dialog yang akan digelar.

“Diformulasikan dialog publik dengan konsep santai namun serius, makanya akan dihadirkan group musik akustik yang diharapkan mampu menyemarakkan suasana dialog,” terang Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Bojonegoro, Djoko Suharmanto.

Meski digelar jauh dari pusat kota Bojonegoro, namun dialog yang digelar di desa ini memiliki konten yang tak jauh berbeda dengan dialog Jumat yang digelar di pendopo Malowopati. Dalam dialog ini, akan hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), kepala atau perwakilan SKPD dan Ketua Forum Karang Taruna Kabupaten Bojonegoro sebagai narasumber.

“Nantinya semua narasumber akan menjawab dan memberikan solusi segala aspirasi masyarakat yang akan disampaikan dalam dialog,” pungkasnya.(*mcb)

Leave a Comment