Share

Pemkab Bojonegoro Terapkan Perda Konten Lokal di J-TB

Bojonegoro, 17/10 (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, akan menerapkan Peraturan Daerah No 23 Tahun 2011 tentang Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Dalam Pelaksnaaan Eksplorasi dna Eskploitasi migas di lapangan unitisasi gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB).

“Kami semua sudah sepaham, bahwa pelaksnaaan proyek di J-TB akan berlangsung aman, tertib, dan lancar,” kata Bupati Bojonegoro, Suyoto, saat rapat koordinasi bersama PEPC dan PT Rekind, di ruang Creative Room lantai 7, Selasa (17/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Kang Yoto, meminta agar Pertamina EP Cepu, operator J-TB dan kontraktornya PT Rekayasa Industri untuk mengakomodir semua kebutuhan kerja baik bagi tenaga kerja maupun kontraktor lokal.

“Untuk itu, kami sudah membentuk Tim Supporting Proyek J-TB yang dipimpin Asisten II, Setyo Yuliono,” imbuhnya.

Tim ini, nantinya akan menjadi wadah apabila terjadi permasalahan saat pelaksanaan proyek J-TB berjalan. Selain itu, bagi kontraktor lokal dan tenaga kerta yang ingin terlibat bisa berhubungan dengan tim tersebut.

“Termasuk BUMD PT Bojonegoro Bangun Sarana untuk bisa menjadi pemacing peluang usaha apa yang bisa ditangkap,” tegasnya.

Disini tidak ada yang ditutup-tutupi semua peluang bisnis dan perekrutan tenaga kerja maupaun keterlibatan kontraktor lokal akan dilakukan secara terbuka. Tidak akan ada makelar, tidak ada yang akan dirugikan. Bahkan dua perwakilan kamar Dagang Industri (Kadin) versi Boediono maupun Anwar Sholeh dipertemukan untuk bisa berjalan bersama.(*dwi/mcb)

Leave a Comment