Share

Pemkab Bojonegoro Tunggu Rekomendasi KASN untuk Lelang 6 Jabatan Kepala Dinas

Bojonegoro, Media Center – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk tujuh kursi kepala dinas yang dilelang.

Rekomendasi KASN ini sebagai proses lanjutan lelang jabatan yang dilakukan. Sebelumnya tim panitia seleksi Pemkab Bojonegoro telah melalukan tahapan lelang jabatan salah satunya asessment kepada para peserta.

Diperkirakan, hasil pengumuman nama-nama dari KASN sudah bisa diketahui minggu depan.

“Jika sudah ada pastinya akan diumumkan ke publik dan bisa pula dilihat pula di Website resmi BKPP,” ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro, Aan Syahbana, Jumat (24/1/2020) kemarin.

Dijelaskan, setelah KASN mengumumkan nama-nama, akan dilakukan pemilihan dan penetapan calon kepala desa oleh pejabat pembina kepagawaian (PPK).

“Keputusannya nanti tetap ditangan bupati,” tegasnya.

Ketujuh kursi kepala dinas yang kosong itu Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas PU Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Inspektorat dan Satpol PP. Semua jabatan tersebut sementara ini masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Sementara untuk lowongan Kepala Dinas Pendidikan dibuka lelang lagi karena peserta yang mengikuti tes belum ada yang memenuhi syarat yang ditentukan. Selain itu dua jabatan kosong lainnya juga sedang dilelang yakni Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).(Dwi)

Leave a Comment