Share

Pemkab Bojoonegoro Siapkan Generasi Emas

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan untuk tahun ajaran 2015 ini ada  beberapa lembaga sekolah yang menjadi unggulan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Akhyar, mengatakan, sekolah unggulan di Bojonegoro untuk tingkat SD ada di SDN Muhammadiyah, SDN Katolik,dan SDN Islam Terpadu. Sementara tingkat SMP ada di SMP Negeri 1, SMP Ar – Rahmat, dan tingkat SMA ada di SMA Negeri 1.

Dia menyampaikan, jumlah lulusan sekolah yang baru terdata di tingkat SMKN ada sebanyak 1.695 siswa. Dari jumlah tersebut serapan siswa yang masuk perguruan tinggi (PT) sebanyak 101, yang bekerja sekitar 1.502, dan bewirausaha sekitar 92.

“Untuk jumlah SMA dan MA masih dalam proses pendataan,” ujarnya.

Dia menyatakan, untuk jumlah lembaga pendidikan di tingkat SDN sebanyak 750 sekolah, MI 16 sekolah, SDLB 8 sekolah. Sementara SMP Negeri sebanyak 49 sekolah, SMA Negeri sebanyak 20 sekolah, SMKN Negeri 18 sekolah.

Dia menyatakan, setelah Kabupaten Bojonegoro berkembang akibat industrialisasi minyak dan gas bumi (migas), Pemkab telah menyiapkan SMK jurusan migas, antara lain di SMKN 4, SMKN Ngasem, dan SMKN 5.

Akhyar menyampaikan, untuk menyiapkan program generasi emas, pemkab telah menyiapkan program diantaranya pemantapan pemahaman pada tenaga pengajar sesuai visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan komperehensif.

“Hasil dari program generasi emas ini akan dirasakan pada 2025 mendatang,” ujarnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment