Share

Pemkab Siapkan Inovasi SKPD Award

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah mempersiapkan Inovasi SKPD Award untuk lingkup Pemkab Bojonegoro. Dalam ajanng ini akan diikuti 12 Dinas, 28 kecamatan, 3 RSUD, 3 Kantor Pemerintahan, 11 badan dan 9 bagian. Seluruh peserta akan dinilai berdasarkan kategori yang terbagi menjadi empat yakni Kelompok Badan, Kelompok Dinas, Kelompok Kantor dan Bagian serta Kelompok Kecamatan.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah mempersiapkan Inovasi SKPD Award untuk lingkup Pemkab Bojonegoro. Dalam ajanng ini akan diikuti 12 Dinas, 28 kecamatan, 3 RSUD, 3 Kantor Pemerintahan, 11 badan dan 9 bagian. Seluruh peserta akan dinilai berdasarkan kategori yang terbagi menjadi empat yakni Kelompok Badan, Kelompok Dinas, Kelompok Kantor dan Bagian serta Kelompok Kecamatan.

Dikatakan Aan Syahbaha, Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Bojonegoro, Kegiatan penilaian akan dimulai pada 10 Februari 2015 mendatang hingga 3 Maret dan penetapan pemenang pada 5 Maret. Untuk penilainya, tak hanya dari sektor pemerintah namun juga dari masyarakat.

” Penilai mulai dari Pemerintah Kabupaten, tim independen dari masyarakat, pengusaha dan semua asisten sekkab,” jelasnya saat dihubungi via telepon.

Aan menambahkan, Inovasi SKPD Award ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja masing-masing SKPD baik dari sisi pelayanan masyarakat, kinerja SKPD, realisasi program kegiatan, serta kreativitas dan inovasi SKPD untuk mendukung RPJMD Kabupaten Bojonegoro.

Penilaian nantinya akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah seleksi dari seluruh peserta SKPD se-kabupaten Bojonegoro akan diambil 20 SKPD terbaik. Selanjutnya, tahap kedua dilakukan untuk menemtukan 12 SKPD terbaik dari masing-masing kelompok sebanyak 3 SKPD. Kemudian akan ditentukan juara 1, 2 dan 3 setelah dilakukan kunjungan lapangan.

Diharapkan, dengan adanya Inovasi SKPD Award ini bisa mendongkrak semangat kerja serta kreativitas masing-masing SKPD untuk membuat program dan terobosan baru.

” Terutama untuk memotivasi SKPD meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan program yang bermanfaat untuk warga Bojonegoro,” pungkasnya.(**mcb)

Leave a Comment