Share

Pemprov Salurkan Beras Bersubsidi Untuk 7.528 RTSM di Bojonegoro

Bojonegoro, 14/9 (Media Center) – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberikan bantuan beras bersubsidi kepada masyarakat miskin di 15 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro pada September 2017 ini.
“Bantuan tersebut sudah kami distribusikan semua sesuai instrukai Pemprov Jatim,” ujar Wakil Kepala Badan Usaha Logistik (bulog) Sub Drive 3 Bojonegoro, Edy Kusuma pada kanalbojonegoro.com.
Dia mengatakan, bantuan tersebut tidak hanya untuk Kabupaten Bojonegoro saja, tetapi juga Tuban dan Lamongan. Sementara jumlah penerima bantuan sebanyak 12.165 rumah tangga sangat miskin.
“Untuk Bojonegoro sendiri sebanyak 7.528 RTSM,” tukasnya.
Sedangkan untuk penerima bantuan di Kabupaten Tuban sebanyak 2.598 RTSM dan untuk Kabupaten Lamongan sebanyak 2.039 RTSM.
Dia melanjutkan, masing-masing kepala keluarga mendapatkan 10 Kg beras dengan harga Rp1.600 per Kg. Sedang untuk penerimanya sendiri sudah ditentukan oleh pemerintah provinsi.
“Program bantuan beras bersubsidi tersebut merupakan program dadakan,” imbuhnya.
Dia menegaskan, jika pemberian beras bantuan tersebut dilakukan oleh pemerintah provinsi dan hanya ada di Jawa Timur saja. Sementar Bulog hanya sebagai penyedia barang.(*dwi/mcb)

Leave a Comment